Panduan open trip ke Gunung Bromo

Perlengkapan Yang Wajib Anda Bawa Saat Ke Bromo

bromo

Wisata  Bromo – Pada umumnya perlengkapan yang perlu dibawa ke Bromo hampir sama ketika kita mengunjungi ke daerah pegunungan yang lainnya. Daerah yang lautan pasirnya memiliki luas 5.250 hektar pada ketinggian 2.392 mdpl ini membuat kita perlu beradaptasi dengan membawa perlengkapan yang sesuai. Apa sajakah yang perlu anda bawa ketika trip ke bromo?

  1. Syal, jaket,  sarung tangan, penutup kepala dan sepatu

Saat trip murah ke bromo, sebaiknya anda focus pada perlengkapan untuk menghangatkan tubuh karena suhu di daerah Bromo saat musim penghujan berkisar antara 10 sampai 20 derajat Celsius. Suhu ini menjadi lebih rendah lagi bila anda dating saat bulan kemarau antara Juli sampai Oktober. Jaket yang dibawa tidak perlu tebal sehingga akan menghabiskan ruang dalam koper atau tas.

Sebenarnya yang membuat dingin udara di Bromo yaitu angin dingin yang saat tertentu bertiup dengan kencang. Jika anda sudah memiliki jaket anti angin dan yakin untuk menggunakannya saat berada di Bromo, maka hal ini tak jadi masalah. Karena jika anda kedinginan anda masih bisa menyewa jaket di daerah Pananjakan.

  1. Masker dan kacamata

Tak lengkap jika anda berkunjung ke gunung Bromo tanpa mendaki tangga dan menyentuh pasirnya sampai ke kawah. Perlu untuk anda ketahui, debu di Lautan Pasir Bromo halus dan berbahaya jika anda hirup. Menggunakan masker dangat baik untuk melindungi saluran pernapasan dan kacamata sangatlah baik untuk melindungi mata anda dari debu.

puncak gunung bromo

Jika anda kurang beruntung saat mendaki Gunung Bromo, anda akan mencium bau belerang yang menyengat keluar dari kawah. Gunakanlah air untuk membasahi pakaian anda dan bernafaslah lewat mulut sambil mengulum pakaian yang sudah dibasahi tadi.

  1. Tisu basah dan sunblock

Bromo memang adalah daerah pegunungan yang dingin. Namun jangan terlena dengan kesejukan Bromo dan kemudian bermain di bawah terik matahari tanpa adanya perlindungan sunblock.  Untuk tisu yang basah, usahakan selalu membawanya kemanapun anda pergi. Untuk kondisi Bromo yang kering dan tak ada rumah penduduk di lautan pasir, maka tisu basah akan berguna saat anda ingin Buang Air Besar (BAB). Kalau Anda dapat menahannya, datanglah ke toilet yang berdekatan dengan parkiran jeep di lautan pasir.

  1. Kamera

Saat menikmati paket trip bromo Tidak ada momen yang anda lewatkan tanpa dokumentasi. Jika Anda datang ke Bromo dan berpikiran bahwa anda belum tentu bisa mengunjunginya kembali, jangan lupakan untuk memotret sebanyak mungkin. Namun yang harus anda perhatikan saat memotret di Bromo yaitu selalu memperhatikan kebersihan kamera. Sangat disarankan untuk selalu membawa lenspen agar kamera anda tidak mudah rusak akibat debu-debu vulkanik.

  1. Gelas kertas

Bagi para pengunjung yang memperhatikan kebersihan perlengkapan makannya, gelas kertas sangat membantu jika anda ingin membeli minuman hangat. Karena kondisi Bromo yang susah untuk mendapatkan air dan sangat kering. Seringkali kita melihat para pedagang mencuci alat makannya hanya 1x celup dalam ember.

gunung bromo

5 perlengkapan yang wajib anda bawa saat wisata bromo di atas tak susah untuk dibawa ketika kita memutuskan untuk melakukan open trip bromo murah. Jika Anda pernah mengunjungi ke Bromo dan membawa perlengkapan selain yang disebutkan tadi, jangan hanya disimpan di dalam hati.

bromo midnight