Mengupas Wisata Sekitar Gunung Bromo Jika Lewat Malang

Kali ini kita akan mengupas salah satu wisata gunung yang boleh di bilang sudah menjadi primadona wisata jawa timur yaitu gunung Bromo. Terletak di antara 4 kabupaten yakni kabupaten malang, kabupaten pasuruan, kabupaten probolinggo,dan kabupaten lumajang. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2329 MDPL. Memiliki panorama yang sangat indah bila dinikmati baik pagi saat sunrise, siang, maupun malam hari dengan penampakan gugusan seribu bintang bila langit malam sedang cerah. Ngomong – ngomong soal bromo, kita tidak bisa lepas dari yang namanya usaha jasa wisata tour & travel dan rental mobil malang. Bisa dibilang saat ini usaha jasa – jasa tersebut sudah sangat berkembang pesat seiring berjalannnya waktu. Karena memang keindahan bromo yang membuat penyedia jasa menawarkan tour ataupun sewa mobil. Berikut kita kupas beberapa tempat wisata di sekitar Bromo yang dijamin bikin anda ingin menikmati pemandangan serta ketenangan alam di sini :

1. Coban Pelangi

hijau-air-terjun-coban-pelangiKali ini kita akan membahas tempat wisata di sekitar bromo yang pertama, yakni coban pelangi, terletak di desa ngadas, kec poncokusumo, kab malang. Coban pelangi menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah, sebelum masuk ke bromo, anda pasti melewati tempat wisata yang satu ini. Untuk tiket masuk coban pelangi sendiri yakni Rp.5.000,-/orang serta biaya parkir Rp.2.000,- untuk sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk Mobil. Ciri khas dari coban pelangi adalah terdapatnya pelangi bila anda mengunjungi coban sekitar pukul 10.00 – 14.00 WIB bila cuaca cerah. Jadi jangan lewatkan waktu tersebut ya.

2. Coban Trisula

coban-trisula-keindahan-air-terjun-di-jalur-gunung-bromoSelanjutnya kita akan bahas coban yang masuk di wilayah taman nasional bromo tengger semeru yakni coban trisula. Terletak masih di desa ngadas, kec poncokusumo, kab malang. Air terjun ini sering di buat singgah para pendaki gunung semeru baik sebelum mendaki atau sesudah mendaki. Air terjun yang sejalan dengan kawasan bromo ini memang memiliki panorama alam yang masih sangat alami. Dinamakan coban trisula karena air terjun ini memiliki 3 tingkat untuk jatuh ke sungai. Untuk masuk ke coban ini sendir biasanya tidak di pungut tiket masuk. Karena letaknya yang berada satu tempat dengan jalur taman nasional bromo tengger semeru. Jadi jangan lupa mampir ya guys.

3. Bromo dan sekitarnya

bukit-jemplang-savana-bromoKita akan membahas tempat tujuan utama yakni gunung bromo. Gunung bromo sendiri berada satu pengelolahan dengan semeru. Tetapi untuk tiket masuknya agak sedikit berbeda jika semeru tiket masuknya sebesar Rp.17.500/hari untuk weekday dan Rp.22.500,-/ hari untuk weekend sedangkan bromo yakni Rp.27.500,-/hari untuk weekday dan Rp.32.500,-/hari untuk weekend. Untuk view gunung bromo jika lewat jalur malang cukup indah, setelah dasri loket masuk kita akan berjalan turun melewati jalur jemplang dan di sini kita bisa melihat keindahan savana gunung bromo yang berwarna hijau dan membuat segar pandangan mata.

Berikutnya setelah menuruni jalur jemplang kita masuk kawasan bukit teletubis / savana bromo dari dekat , di sini kita bisa mengabadikan moment dengan berfoto dan berlatar belakang savana. Setelah melewati savana kita akan masuk lautan pasir bromo. Di sini jika kita memakai sepeda motor akan sedikit agak bergoyang karena kita melewati jalur  pasir. Setelah melewati padang pasir kurnag lebih 5 km, kita akan sampai di kawah bromo. Jika anda ingin naik bisa berjalan kaki untuk menaiki sekitar 250 anak tangga untuk mencapai puncak bromo dan melihat kawah bromo yang masih aktif sampai sekarang. Namun jika tidak anda juga bsia berfoto di pure dekat kawah bromo.