6 Kekurangan Menggunakan Kartu Bisnis Gratis

Pilihan untuk mencetak kartu bisnis gratis tersedia akhir-akhir ini. Anda dapat menemukan template gratis secara online, mintalah mereka mengedit sedikit, dan mencetaknya untuk memiliki salinan kartu bisnis Anda hampir seketika. Tapi ada harga yang harus dibayar. Kelemahannya akan dibahas dalam artikel ini.

6 Kekurangan Menggunakan Kartu Bisnis Gratis

  • Desain dan tata letak

Salah satu kelemahan yang paling jelas terlihat pada desain dan tata letak. Kartu yang bebas seringkali memiliki pilihan terbatas yang tersedia dan Anda hanya bisa memilih di antara template yang sudah dirancang sebelumnya. Tidak peduli berapa banyak template yang ditawarkan di situs ini, masih ada kecenderungan seseorang telah mendownload desain yang sama dengan Anda. Terburuk, Anda bahkan mungkin bisa berbagi template yang sama dengan pesaing Anda. Dengan demikian, masih lebih baik menciptakan yang unik dan asli sekalipun Anda harus membayarnya.

  • Kertas dan bahan yang digunakan

Selain desain dan tata letak, kertas dan bahan yang digunakan juga penting bila menyangkut keefektifannya. Kartu bebas sering dicetak dengan kualitas kertas atau bahan berkualitas rendah. Ini mudah kotor dan kusut. Dalam beberapa kasus, bahan berkualitas tinggi dapat digunakan namun Anda tidak akan mengharapkan finishing yang luar biasa. Hanya jasa percetakan profesional yang bisa dipesan dengan matte, glossy, dan smooth finish. Anda juga bisa memasang foil, spot, embossing print, dan coating UV.

  • Teks dan konten

Sama seperti desain dan tata letak yang terbatas, hal yang sama berlaku untuk teks dan konten. Tata letak yang dirancang hanya memungkinkan Anda mengedit teks dan konten yang sudah ditentukan sebelumnya dalam urutan dan pengaturan seperti pada kartu. Anda tidak dapat membuat kumpulan konten tekstual Anda sendiri sesuai dengan kebutuhan profesi atau merek Anda. Anda juga tidak bisa mengatur ulang tata letaknya.

Kartu profesional dan kartu dibayar setidaknya memungkinkan Anda untuk memilih di mana teks tertentu akan ditempatkan. Ini termasuk informasi atau produk pribadi, perusahaan atau perusahaan Anda yang ditawarkan, rincian kontak, dan banyak lagi.

  • Efektivitas biaya

Sebagian besar pengguna memiliki kesan bahwa menggunakan bahan gratis lebih hemat biaya karena kebanyakan layanan pencetakan hanya mengenakan biaya untuk pengiriman dan penanganan. Dalam beberapa kasus, bahkan bisa ditawarkan sepenuhnya gratis. Tapi karena bahan yang digunakan berkualitas rendah, mereka mungkin bahkan tidak bertahan cukup lama untuk mendistribusikannya. Anda mungkin harus mengeluarkan uang lagi, entah itu untuk pengiriman dan penanganan saja, untuk mendapatkan set baru yang Anda inginkan.

Dari segi distribusi, masih belum bisa dipungkiri fakta bahwa produk bebas memiliki kualitas yang lebih rendah. Seperti disebutkan sebelumnya, mereka menjadi kotor atau kusut dengan mudah. Ini meninggalkan kesan yang tidak menguntungkan pada Anda atau perusahaan Anda. Anda atau merek Anda akan segera dilupakan saat kartu tersebut dilepas.

Dengan demikian, masih lebih hemat biaya untuk mengeluarkan uang untuk kartu bisnis asli yang dirancang secara profesional yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Anda akan menemukan bahwa hasil jangka panjang akan bernilai uang Anda.

  • Kesan dan perhatian

Ketika sampai pada kesan pertama, barang gratis tidak cukup kompetitif bila dibandingkan dengan cetakan berkualitas tinggi. Jelas, setiap pelanggan potensial akan terkesan dan akan menjadi lebih memperhatikan kartu yang tercetak dengan kualitas terbaik dibanding produk yang dicetak dengan harga murah.

Sebagian besar sebenarnya tidak sepenuhnya gratis. Ada biaya yang sesuai yang seringkali merupakan iklan di bagian belakang kartu. Klien Anda yang mungkin akan terganggu oleh logo atau slogan perusahaan percetakan. Perhatian mereka akan dialihkan dari isi kartu sebenarnya atau pesan yang ingin Anda sampaikan.

  • Merek dan profesi

Sehubungan dengan kesan, kartu bisnis bebas tidak menawarkan tampilan profesional untuk kartu pribadi. Mereka juga tidak mempromosikan kesadaran merek untuk kartu perusahaan karena mereka diberi label bersama. Kartu berkualitas tinggi di sisi lain dapat memberi kartu yang terlihat profesional dengan logo atau slogan, misi, dan detail pribadi Anda yang ditampilkan secara pribadi.

Kartu nama mewakili siapa Anda sebagai profesional atau apa perusahaan Anda semua tentang sebagai merek. Dengan demikian, penting untuk memberi kesan dengan hanya menampilkan kartu nama profesional yang terlihat dari bahan berkualitas tinggi, dengan desain asli dan menarik, dan konten menarik yang mempromosikan merek pribadi atau perusahaan Anda. Semua keuntungan ini akan membuktikan bahwa membelanjakan uang melalui kartu nama yang sangat efektif akan sangat berharga.